Lomba Foto “PLN Tak Pernah Tidur” (Deadline: 30 September 2016)

SUB TEMA
1. Pembangkitan Listrik
Dapat berupa suatu alat atau tempat membangkitkan dan memproduksi tegangan listrik dengan cara mengubah suatu energi tertentu menjadi energi listrik. Variasi foto yang dihasilkan dapat mencakup pembangkit listrik atau generator station atau power plant dan energi terbarukan, baik yang sudah ada ataupun yang masih dalam proses pembangunan.
2. Transmisi Listrik
Merupakan proses penyaluran tenaga listrik dari tempat pembangkit tenaga listrik atau power plant hingga saluran distribusi listrik atau substation distribution sehingga dapat disalurkan sampai pada konsumen pengguna listrik. Variasi foto yang dihasilkan dapat mencakup jaringan, tower atau SUTET, baik yang sudah ada ataupun yang masih dalam proses pembangunan.
3. Distribusi Listrik
Merupakan pendistribusian listrik dari pusat pembangkitan listrik melalui transmisi jaringan sampai ke konsumen, mencakup distribusi primer atau jaringan tegangan menengah (JTM) dan distribusi sekunder atau jaringan tegangan rendah (JTR). JTM biasa disalurkan untuk industri dan JTR biasa disalurkan untuk perumahan. Variasi foto yang dihasilkan dapat mencakup pelayanan PLN, distribusi listrik kepada konsumen, baik listrik untuk industri, listrik untuk perumahan di perkotaan dan pedesaan maupun listrik untuk fasilitas umum.
a) Manfaat Listrik untuk Masyarakat
b) Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik

DEWAN JURI

  • Oscar Motuloh (Perum LKBN Antara)
  • Ray Bachtiar (Fotografer Profesional)
  • Perwakilan PLN

HADIAH

  • Juara I Rp 20.000.000,-
  • Juara II Rp 15.000.000,-
  • Juara III Rp 10.000.000,-
  • Harapan A, B dan C @ Rp 4.000.000,-
  • 14 Nominasi Terbaik @ Rp 1.000.000,-

PENGIRIMAN FOTO
lombafotopln@yahoo.com
Paling lambat Jumat, 30 September 2016

KETENTUAN UMUM

  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berumur 18 tahun ke atas dan berdomisili di Indonesia.
  2. TANPA PENDAFTARAN DAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA.
  3. Melampirkan data diri lengkap (nama, alamat lengkap dan nomor telefon atau HP yang bisa dihubungi) serta scan atau hasil foto KTP. Tanpa melampirkan data diri lengkap, peserta akan didiskualifikasi.
  4. Karya foto yang dikirim sesuai tema.
  5. Lokasi pengambilan foto adalah seluruh wilayah NKRI. Foto yang diambil di luar NKRI akan didiskualifikasi.
  6. Karya yang dilombakan berbentuk foto tunggal (bukan foto story atau seri) dengan ukuran sisi terpanjang minimal 3000 pixel dan resolusi minimal 300dpi dalam format JPG (soft file).
  7. Panitia tidak menerima kiriman foto dalam bentuk tercetak.
  8. Setiap peserta dapat mengajukan maksimal 5 (lima) karya foto.
  9. Setiap peserta mencantumkan judul dan lokasi pengambilan foto.
  10. Teknis penamaan file foto adalah:
    Judul Foto_Lokasi Pengambilan Foto_Nama Lengkap Peserta_Nomor Telepon/HP
    Contoh:
    PLN Tak Pernah Tidur_Pulau Gili Meno, NTB _Pandji Soerjo_0888-888-888
  11. Karya foto yang disertakan dalam lomba ini diambil pada periode 1 Januari 2015 s/d 30 September 2016.
  12. Karya foto yang diikutsertakan untuk lomba merupakan karya asli dan milik sendiri, tidak direkayasa dan belum pernah meraih penghargaan apapun.
  13. Karya foto bukan merupakan hasil manipulasi digital, penyuntingan minor diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan brightness/contrast/level/curve untuk gelap/ terang. Editing berlebihan yang dianggap telah merubah bentuk atau warna asli foto akan didiskualifikasi.
  14. Tidak diperkenankan mengikutsertakan foto yang diambil menggunakan kamera HP, kamera Go Pro atau sejenisnya dan kamera drone atau kamera pesawat tak berawak.
  15. Karya foto yang sudah dikirimkan menjadi hak milik panitia dan tidak akan dikembalikan. PT. PLN (Persero) berhak menggunakan foto-foto peserta sebagai bagian dari publikasi non komersilnya, seperti penerbitan keperluan internal perusahaan (contohnya annual report; kalender; brosur program atau informasi pelayanan) dan publikasi terbatas pada media sosial perusahaan. Ketentuan penggunaan foto akan diatur kemudian dengan tetap mencantumkan nama pemenang/fotografer.
  16. Segala bentuk klaim kepemilikan dari pihak lain atas suatu karya peserta sepenuhnya merupakan tanggung jawab peserta (hal ini terkait dengan model atau property release, apabila dalam karya foto peserta terdapat subjek manusia atau properti milik pihak lain).
  17. Keputusan dewan juri adalah mutlak, tidak dapat diganggu gugat dan tidak melayani korespondensi atau surat menyurat.
  18. Dengan mengirimkan karya foto untuk mengikuti lomba ini, berarti peserta dianggap memahami dan mematuhi seluruh ketentuan dan peraturan yang dibuat oleh panitia.
  19. CONTACT PERSON: Lavanda Wirianata (0858-802-736-14), office hour only

INFO RESMI ANTARAFOTO.com

Related Posts